MotoGP musim 2017 sudah mulai berlangsung. Banyak hal baru dimusim ini, mulai dari banyaknya pembalap yang pindah tim, sampai perubahan regulasi seperti dilarangnya winglet. Namun selain itu ada yang unik dari crew pitlane MotoGP tahun ini. Mereka pake Helm! iya helm... Ini merupakan salah satu regulasi baru yang ada di musim ini. Maksimum ada 4 pitlane staff yang berada di pitlane saat terjadi flag-to-flag dan keempatnya harus menggunakan helm. Nah di race weekend MotoGP Qatar kemarin sudah ada yang menerapkan regulasi ini. Siapa aja sih?




1. Team Aprilia Gresini




Mereka menggunakan helm open face putih merek Nolan yang terlihat kontras dengan baju mereka yang berwarna hitam.


2. Suzuki Ecstar




Team Suzuki Ecstar terlihat lebih nyeleneh. Mereka menggunakan helm full face lengkap dengan googles. Dengan grafis custom Suzuki Ecstar. Terlihat seperti Darth Vader nya Star Wars yang mau kutan balap.


3. Movistar Yamaha MotoGP


Helm team pabrikan Yamaha ini terlihat lebih simple, lebih seperti helm sepeda. Mungkin mengejar kepraktisan dalam bergerak agar tidak menggangu proses kerja namun tetap safety. Dan sepertinya bermerk Oakley


4. Monster Energy Yamaha Tech 3


Team ini terlihat menggunakan helm warna hitam doff yang garang juga lengkap dengan googles dan alat komunikasi.


5. Red Bull KTM MotoGP


Team pitlane pabrikan Austria ini menggunakan helm Airoh half face yang ada topi nya.


6. Repsol Honda



Team nya Marc Marquez dan Dani Pedrosa ini terlihat menggunakan helm oranye dengan kaca visor bentuk buble yang unik dan celana jeans panjang. Terlihat seperti pasukan di film Ultraman ya?

Sumber : tmcblog.com

Post a Comment